SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Senin, 13 Oktober 2014

SINOPSIS KLENIK (KALIBATA)




KALIBATA
The Movie 2014
Penulis: Endik Koeswoyo


URBAN LEGEND KALIBATA
Ada 4 Titik tempat angker di kalibata.
Jembatan Kalibata,  disebut angker oleh warga sekitar jembatan karena sering terlihat orang yang hendak bunuh diri atau bunuh diri, dan dibawah jembatan ini sering juga ditemukan mayat yang hanyut dan tersangkut pada bambu-bambu tunggak yang terdapat dibawahnya.
Saluran air Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata, Di saluran air yang dekat pangkalan ojek STEKPI pernah ditemukan mayat seorang pekerja kasar (buruh) yang terkubur hidup-hidup. Kejadian ini terjadi sebelum bangunan di sekitarnya berdiri waktu itu tempat ini disebut masyarakat setempat lapangan, karena memang dulunya ada lapangan bola yang dimiliki PT Bata.
Pertigaan PT.Dupa belakang Kalibata Mall, Dilokasi ini angker karena pernah terjadi peristiwa terbunuhnya seorang model yang konon pembunuhnya sampai saat ini masih belum jelas.
Danau taman makam pahlawan Kalibata, Danau ini bisa dikatakan angker karena sering kejadian terlihat sosok lelaki, wanita atau anak-anak yang asyik memandang jauh ke tengah danau tapi bila kita pastikan sosok manusia tersebut sesungguhnya tidak ada. Ada kejadian lagi kalau kita memancing sendiri ditepi danau ini, kita dilihat orang sedang mincing berduaan dengan teman, sesungguhnya kita tidak dengan siapa-siapa.

SINOPSIS
KLENIK (KALIBATA)


Di sebuah rumah kontrakan di dekat Mall Kalibata, tinggal 2 orang sahabat, Ajun dan sahabatnya yang konyol, Garot. Garot punya kebiasaan unik, di kamarnya penuh benda-benda unik, benda-benda kuno yang dia kumpulkan, maklum Garot kuliah jurusan sejarah, sementara Ajun kuliah di IKJ, cita-cita Ajun menjadi sutradara film, sementara Garot lebih tertarik mistis dan klenik. Teori garot tentang sumber sejarah cukup berbeda dengan teori Barat. Di Eropa sejarah diteliti berdasar sumber lisan, sumber tulisan dan bukti fisik atau benda atau artefak, tetapi menurut Garot, ada satu sumber lagi, sumber batiniah, sumber mistis bin klinik. Teori itulah yang ingin dibuktikan Garot. Dengan ilmu klenik dan mistis, sejarah bisa menjadi lebih jelas menurutnya.
Sejauh ini, kehidupan Ajun begitu-begitu saja, cita-citanya menjadi sutradara film terkenal masih sangat panjang, tetapi menurut Garot, kalau mau cepet terkenal, Ajun harus melakukan hal yang fenomenal, yang membuat Ajun jadi popular agar dilirik media dan tentunya produser. Ajun dan Melani pacarnya yang kebetulan sama-sama kuliah di IKJ menyetujui usulan Garot untuk membuat sesuatu yang fenomenal dan memanfaatkan media social youtube.
Bermodalkan sebuah handycam, Garot, Ajun dan Melani, membuat video-video tentang hantu yang mereka unggah ke Youtube. Pertama mereka hunting di Jembatan Kalibata. Garot menyiapkan sebungkus kembang setaman, dupa, dan minyak wangi sebagai ritual pemanggil penampakan yang dipelajarinya di buku primbon. Dengan ritual sederhana yang dilakukan Garot, handycam Ajun menamkap sosok penampakan misterius yang melompat dari atas jembatan. Melani yang berperan sebagai ‘presenter’ memberikan penjelasan walau dia tidak melihat penampakan yang melompat di sampingnya itu. Mereka semua pulang. Garot membawa pulang alat riualnya, bunga dan minyak wangi di bawa pulang, dimasukkan ke dalam tas yang selalu di bawanya.
Mereka pulang ke rumah, Video itu langsung di unggah ke Youtobe. Video itu mereka beri judul KLENIK JEMBATAN KALIBATA. Malam harinya, di Kamar Garot dia meletakkan bunga yang tadi dijadikan ritual di sudut kamarnya. Kejadian misterius muncul dari sudut ruangan tanpa di sadari Garot.
Pagi harinya, Garot heboh, dalam semalam 25.000 orang menyaksikan video yang mereka buat. Ajun, Garot dan Melani semakin tertantang, mereka akan menjadi perbincangan public.
Mereka merencakan hunting lagi, seperti biasanya kembang setaman, dupa dan minyak wangi disiapkan Garot. Garot mengajak mereka ke pertigaan Mall Kalibata. Dengan sembunyi-sembunyi Ajun merekam satu titik dimana Garot menaruh sesajinya. Lagi-lagi Ajun berhasil merekam sosok penampakan perempuan muda, walau tidak jelas, bayangan itu diyakini sebagai arwah model cantik yang mati dibunuh di pertigaan Kalibata. Ajun dan Melani membuat sebuah Narasi, untuk pengantar video itu, tetapi saat itu BLAR… seperti ada suara ledakan hebat, Ajun dan Melani sama-sama terpental, entah karena apa. Ajun segera bangkit kamera masih terus menyala, Melani pingsan, Garot dan Ajun Membawa melani Pulang. Tak Lupa Garot juga membawa alat ritualnya pulang.
Video kedua mereka unggah ke yutube esok harinya. Dengan adanya adegan yang lebih dramatis, terlemparnya Melani dan Ajun membuat Video ini jauh lebih banyak dilihat di yotube, 300.000 ribu viewer dalam 1 malam.
Ide Garot semakin menggila, Garot mengajak Ajun dan Melani ke Danau dekat taman Makam Pahlawan. Melani sebenarnya sudah menolak, sudah cukup mereka bermain-main dengan hantu dan ilmu klenik. Garot masih ngotot. Melani kali ini tidak mau ikut, kejadian di pertigaan Kalibata membuatnya trauma. Melani memilih tinggal di rumah itu. Ajun dan Garot berangkat ke Danau. Melani di rumah sendiri. Ketika sedang menunggu Ajun dan Garot, Melani mendapat terror dari hantu Jembatan dan Pertigaan Kalibata yang rupanya ikut ke rumah kontrakan Ajun dan Garot. Karena ritual yang dilakukan Garot hanya setengah, memanggil tanpa mengembalikan mereka ke dunianya lagi. Melani mendapat terror dari hantu Jembatan Kalibata, dan arwah Model pertigaan Kalibata. Melani pingsan.
Sementara itu, Garot dan Ajun tidak menemukan apa-apa di Danau Taman Makam Kalibata. Garot dan Ajun pulang, tetapi tanpa mereka sadari, Ajun dan Garot di ikuti sosok bayangan hitam.
Di rumah kontrakan, Ajun dan Garot bingung, karena Melani pingsan di dapur rumah itu. Melani yang baru saja sadar menceritakan semuanya. Garot jadi sadar, kalau mereka sebenarnya sudah membawa pulang arwah-arwah itu. Masalah semakin rumit, Garot tidak tau bagaimana caranya mengembalikan mereka ke alamnya.
Rumah itu semakin misterius, karena ada 3 hantu yang meminta untuk di antarkan pulang. Garot, Melani dan Ajun hanya bisa pasrah dalam ketakutan yang mencekam. Tetapi, yang terjadi kemudian adalah di luar dugaan kita semua, pada satu titik BRAK! Melani memukul tengkuk Ajun. Lalu Garot dan Melani mengikat Ajun di ranjang yang ada di kamar Garot. Rupanya Ajun di jadikan tumbal oleh Garot dan Melani. Ajun di tutup kain kafan dan aneka bunga ditebar disekitar tubuhnya. Garot dan Melani pergi meninggalkan rumah itu. Melani dan Garot muncul di saluran air Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata. Kembang setaman, dupa dan minyak wangi menjadi penghantar ritual yang dilakukan Garot dan Melani, keduanya duduk bersebelahan membaca mantra pengundang arwah. Garot mengatakan kalau tumbal ayam jago sudah dia siapkan di rumahnya, kini Garot meminta batu Merah Delima yang dimiliki arwah penunggu tempat angker itu. Lalu BLAR! Bayangan putih besar muncul, seperti asap. Lalu melesat hilang sesaat kemudian meninggalkan suara bergema.
Garot dan Melani langsung membawa bungkusan bunga setaman, Garot melihat ada cahaya kemerahan dari dalam bunga itu. dengan segera keduanya pergi. Malam itu juga, Garot dan Melani menemui seseorang yang memesan batu merah delima. Di sebuah tempat meraka langsung menguji keaslian batu merah delima yang dibawa Garot dan Melani. Batu itu menyala di dalam air yang ada di sebuah gelas, dan transaksi langsung terjadi, uang satu kardus Indomie langsung diberikan ke Garot dan Melani, fantastis, 1 Milyar.
Uang itu dibagi 2, Melani mendapat 500juta, untuk biaya operasi kangker ibunya yang sudah 1 bulan di rumah sakit. Melani menangis perih di depan ruang operasi, dia menyesal mengorbankan Ajun kekasihnya untuk menyelamatkan ibunya. Tetapi Garot bilang kalau hidup memang pilihan yang sulit. Yang harus mereka pikirkan sekarang adalah membuat kematian Ajun seolah tidak ada unsur pembunuhan karena Ajun rohnya sudah menjadi tumbal penunggu sumber air.
Dengan hati-hati Melani dan Garot pulang untuk memeriksa Ajun. Tetapi, Ajun tidak mati, Ajun masih hidup terikat di ranjang. Melani, Garot heran dan panik, tetapi Ajun bilang kalau ada kakek-kakek berbaju putih yang menunggu Garot dan Melani. JRENG! Kakek itu mencari ayam jago? Garot langsung terduduk lemas, Melani yang berusaha membuka ikatan Ajun terlembar tiba-tiba. Ruangan menjadi bergetar, Garot pasrah, dia menyerah malam itu, Garot tidak bisa lari kemana-mana, dia sendiri yang menjadi tumbal atas ritualnya mengambil batu Merah Delima. Tubuh Garot tiba-tiba kejang-kejang, banyangan putih merasuk ke tubuh Garot. Melani menangis, berusaha menyelamatkan Garot, tetapi Garot sudah meninggal dengan satu kata yang diucapakan ke Melani, sebuah kalimat yang terputus “kamu akan mati 11 hari lagi... kecuali ka..kamu…” Lalu Garot menggelepar, roh nya diambil. Melani syok… nyawanya tinggal 11 hari lagi. -SEKIAN-


KETERANGAN:
Sinopsis film horor ini belum diproduksi untuk menjadi film. Jika anda tertarik silahkan menghubungi saya selaku penulisnya via email endikkoeswoyo@gmail.com. 

UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON

0 komentar: