SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - COMINGSOON 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

SKENARIO By Endik Koeswoyo - 17 APRIL 2014 at THEATERS

twitter @endikkoeswoyo

Berdirilah di sampingku, agar kita bisa berjalan bersama, supaya kita bisa saling mengingatkan. Bedirilah di sampingku, agar lebih muda aku melihat senyummu -

Kamis, 06 Agustus 2015

SKENARIO TV PROGRAM

 



PUTRI MATAHARI - TRANS TV
 
LUKISAN MERAH - TRANS TV
 
KERUDUNG DARI USTADZ - RCTI
 
TULAH PENGGALANG DANA PALSU - TRANS TV
 
 
ULAR TANGGA AJAIB - TRANS TV
 
SINETRON BERKAH - RCTI
 
SINETRON AKIBAT PERNIKAHAN DINI - RCTI
 
SINETRON TENDANGAN DARI LANGIT THE SERIES - RCTI
 
SINETRON 7 MANUSIA HARIMAU - RCTI
 
SALON KETOG MAGIC 2 - TRANS TV
 
SINETRON TAFAKUR CINTA - INDOSIAR
 
GAUN PENGANTIN - TRANS TV
 
DAHSYAT - RCTI
 
 
 
 
 
 

 
UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON

SKENARIO FILM LAYAR LEBAR



CERITA CINTA
 
 
ERAU KOTA RAJA
 
KESURUPAN SETAN
 
ME AND YOU VS THE WORLD


 
UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON

Rabu, 18 Maret 2015

Press Release Film Gelas-Gelas Kaca


Press Release Film Gelas-Gelas Kaca




Satu gebrakan untuk film Indonesia dimana masa kejayaan film-film drama mulai sepi dengan munculnya film-film penjual mimpi dan ketakutan belaka. Serta di mana film bertemakan anak-anak mulai jarang beredar. Untuk itulah Bintang Sinema Indonesia mengangkat sebuah film bertajuk GELAS-GELAS KACA yang transpirasi oleh lagu dengan judul yang sama ciptaan Alm. Rinto Harahap yang dinyanyikan oleh Nia Daniati.
“Kami mencoba memberikan warna baru dalam dunia perfilman Indonesia, dengan menggandeng sutradara muda Ben Nugraha serta penulis skenario Endik Koeswoyo, harapannya sederhana, biar template film Indonesia punya warna baru di tangan anak-anak muda, mereka harus kita berikan kepercayaan untuk membuat sebuah film,” ujar Doddy Suhendar selaku produser film Gelas-Gelas Kaca.
Menurut Endik Koeswoyo, selama proses penulisan skenario, dia berusaha menerjemahkan lagu yang dinyanyikan Nia Daniati itu dalam dimensi anak-anak Indonesia agar bisa tertanam nilai kebaikan yang bisa diambil setelah menontonnya. “Gelas-Gelas Kaca mengisahkan sosok Amelia yang sejak usia 6 tahun sudah dipaksa tinggal dipanti asuhan, karena Ayah dan Bundanya meninggal dalam sebuah insiden kecelakaan, Amelia memiliki harapan untuk mendapatkan orang tua asuh, tetapi karena kakinya cacat, Amelia tidak pernah mendapatkan orang tua asuh, sampai dia besar, kuliah dan lulus Fakultas Kedokteran,” sambung Endik Koeswoyo yang sudah menulis 4 skenario Film Layar lebar dan puluhan judul FTV ini.
Nia Daniati menambahkan, “Pada intinya, film Gelas-gelas kaca ini adalah representasi kerinduan seorang anak yang jauh dari kasih sayang orangtuanya. Tentang harapan serta bagaimana perjuangan anak meraih harapannya itu. Dan pastinya untuk mengawali proses produksinya kita juga sudah minta izin kepada pihak keluarga almarhum dan sudah melakukan ziarah ke makam Bang Rinto dan meminta izin beliau agar semuanya bisa berjalan lancar.” Nia Daniati akan ikut bermain dalam film ini, dia memerankan sosok wanita pemilik panti asuhan putri itu. Selain Nia Daniati, ada juga Cindy Claudia Harahap yang juga akan bermain dalam film ini.
Cindy Claudia Harahap mewakili pihak keluarga almarhum Rinto Harahap mengaku sangat terharu saat karya yang dihasilkan sang ayah bisa diangkat dalam sebuah layar bioskop. Cindy juga menjelaskan bahwa ide pembuatan film ini sebenarnya juga jadi cita-cita sang ayah selama beliau masih hidup, namun sebelum semuanya bisa teralisasi sang ayah telah dipanggil menghadap Tuhan. “Jujur saya sebagai anak almarhum sangat terharu akhirnya cita-cita beliau untuk bikin film dari karya beliau bisa terwujud meski ayah kini sudah enggak ada. Yang bikin kami sekeluarga bangga adalah film ini ternyata akan bercerita tentang kondisi perjuangan anak yatim piatu yang mencoba mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan kasih sayang yang hanya bisa mereka lihat dari balik kaca saja. Kami bersyukur film ini berusaha menanamkan nilai positif bagi perkembangan anak di Indonesia. Semoga ke depan semua dilancarkan,” kata Cindy Claudia Harahap.
Sementara itu, Pak Ong Wee selaku produser eksekutif film Gelas-Gelas Kaca mengatakan kalau dia sudah lama ingin membuat film ini karena anaknya yang masih usia 8 tahun sangat menyukai lagu ini. Selain Nia Daniati, Cindy Claudia Harahap, Non Dhera Idol, dan beberapa artis papan atas lainnya, film ini juga dibintangi oleh para pendatang baru dari kota Bandung.


SINOPSIS FILM GELAS-GELAS KACA

Sejak kecil, ketika usianya 6 tahun Amelia sudah tinggal di panti asuhan. Paman dan Bibinya tidak mau rawat Amelia yang cacat. Amelia sebenarnya terlahir cantik sempurna, tetapi karena kakinya yang cacat, dia tidak pernah mendapatkan orang tua asuh. Semua calon orang tua asuh pasti langsung jatuh hati melihat kecantikan dan kepintaran Amelia waktu kecil, tetapi ketika melihat Amelia kakinya pincang, semua pati tidak jadi mengadopsinya.
Kini Amelia sudah berusaia 26 tahun, dia sudah lulus kuliah dan sudah menjadi sarjana kedokteran. Amelia masih tetap tinggal di panti asuhan, dia menjadi inspirasi bagi adik-adiknya di panti asuhan, Amelia adalah anak yatim piatu yang berjuang keras untuk kuliah dan menjadi dokter. Amelia kecil pernah punya harapan besar untuk mendapatkan orang tua asuh, tetapi harapan itu sirna seiring berjalannya waktu, setelah harapan mendapatkan orang tua asuh sirna, muncul harapan baru, yaitu menjadi dokter agar bisa menyembuhkan orang, terutama yang cacat seperti dirinya. Menurut Amelia, “Keluarga adalah cinta sebenarnya,” bagaimanakah kisah selanjutnya? Saksikan dalam film Gelas-Gelas Kaca di Bioskop kesayangan anda.





Senin, 15 Desember 2014

Novel Erau Kota Raja

 Cover Novel Erau Kota Raja

Cover Film Erau Kota Raja ; Tayang di Bioskop Indonesia, Brunei dan Malaysia mulai tanggal 8 Januari 2015



JUDUL: ERAU KOTA RAJA 

Harga:Rp 40.000
 
Tebal : 204 hlm

Sinopsis Erau

“Gue masih belum nemu makna yang tepat tentang kata jodoh. Terlalu banyak pertanyaan di benak gue tentang jodoh. Kapan sebenarnya dua orang itu disebut berjodoh? Apakah ketika mereka mulai jatuh cinta lalu pacaran? Lalu, kalau putus, berarti mereka bukan jodoh?”

Begitulah Kirana, jurnalis majalah seni dan budaya kenamaan ini sedang galau akut mikirin soal jodoh. Usianya sudah menginjak 26 tahun. Bagi seorang gadis, masalah usia biasanya menjadi bom waktu yang bisa menghancurkan semuanya, termasuk kisah cinta yang sudah dibangunnya 4 tahun belakangan. Semua itu hancur lebur dalam hitungan kurang lebih 4 menit.

Dalam kegamangan hidupnya, Kirana mendapat tugas meliput Festival ERAU di Kutai Kartanegara. Belum genap 4 hari di Kota Raja, Kirana mulai kagum dengan sosok Reza, pemuda desa yang menurutnya cerdas dan pintar. Pemuda itu pun baru saja lulus kuliah kedokteran. Tapi apa mungkin Kirana dan Reza saling jatuh hati dalam waktu singkat? Sementara Bu Tati, ibunda Reza, sudah punya menantu pilihan. Alia namanya. Alia pun sudah 4 tahun setia menunggu kepastian dari Reza. Bagaimana kisah cinta Kirana dan Reza selanjutnya?

Dapatkan di toko buku terdekat. Pemesanan online silakan sms Kak Nita di nomor 0818 0437 4879 / BBM pin 275C67ED (diskon 25%)



UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON

Sabtu, 22 November 2014

KUIS FILM CERITA CINTA


KUIS FILM CERITA CINTA

10 Undangan Premiere buat kalian dari Endik Koeswoyo...


Halo GENK... Saya Endik Koeswoyo, penulis novel dan juga penulis Skenario FIlm Cerita Cinta, nah... saya mau bagi-bagi 10 Undangan Premiere antara tanggal 18, 19 atau 20 Januari gitu deh Premierenya di Jakarta. Undangan Premiere ini khusus dari saya, dan khusus buat kalian yang aktif bantuin promo Film Cerita Cinta di media sosial... Caranya Gampang.

1. Follow akun resmi Twitter kami @filmceritacinta atau Fanbase Facebook, atau Instagram, kepoin aja di googling pasti ketemu...

2. Ajakin temenmu buat nonton trailer ini, mentions ke akun twitter @filmceritacinta--- CONTOH... Halo @akunteman Ini @filmceritacinta keren loh... LINK YOUTUBE ( http://youtu.be/8B7H2yMgPnc )  CC ke @endikkoeswoyo 

3. Terakhir, tinggalkan komentar kalian disini... dan sertakan akun twitter kalian... saya akan pilih 10 orang yang aktif :) buat Premiere dan nonton bareng sama pemain Film Cerita Cinta :) ...  pengumuman pemenang tanggal 10 Januari yes... ini khusus kuis dari penulis, nanti masih banyak kuis lain dari akun resmi @filmceritacinta


UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON

Rabu, 29 Oktober 2014

Karya Kecilku

Rahasi Jam Ajaib

Rahasi Penyiar Cantik

Film Cerita Cinta

Film Erau Kota Raja

Bi Trans TV Awas Jangan Bohong

Novel Angka 8

Bukti Cinta

Catatan Jomblo Galau

Catatan Kaki

Cerita Cinta

Hijrahnya Cinta 

Cintaku Nyangkut Di Fesbuk

Cinta Selebar Kerudung

Cinta Is Anu

Doa Untuk Dinda

Cinta Di Ujung Hati

Cowok Yang Terobsesi Melati

Gadis Taman Kota

Gaun Pengantin

Kaldera

Film Bioskop Kesurupan Setan

Maaf Aku Lagi Jatuh Cinta

BI TRANS TV Lukisan Merah

Lajang-Lajang Pejuang

Kisah Raja-Raja Legendaris Nusantara

Film Me & You Vs The World

Menggenggam Impian

Merah Putihnya Cinta

BI TRANS TV Misteri Nyanyian Malam

BI TRANS TV Putri Matahari

BI TRANS TV Panggilan Tak Terjawab

Jogja 5,9 SR

Pacar Isi Ulang

Salon Ketok Magic 2



Sebilan Sayap Bidadari

BI TRANS TV Ular Tangga Ajaib

The Prince Of Blangkon

Tersesat Di Surga

                Siapa Memanfaatkan Lekol Untung?


UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON


Senin, 13 Oktober 2014

Sinopsis FTV FEROMON



Sinopsis FTV 2014

FEROMON
Penulis: Endik Koeswoyo


Ferona 17 tahun, adalah anak baik-baik, anak pengusaha kaya raya yang penurut. Berbeda dengan Monic dan Rossa, Monic lebih suka bermimpi mendapatkan cowok ganteng, kaya raya biar dia bisa kuliah maklum, Monic lahir darikeluarga kelas bawah. Di sekolah itu yang diincer Monic adalah Mako, paling sempurna sesuai dengan mimpinya.
Rossa butuh cowok yang setia, dia tidak ingin sisa hidupnya menjadi seperti ibunya, sedih ditinggal menikah lagi oleh Papanya. Di sekolah itu tidak ada, pemuda yang diimpikan Rossa. Ferona? Baginya belajar adalah nomer satu, cita-cita dulu, soal cinta itu masalah nanti. Ferona tidak pernah mau pacaran, dia udah janji sama Mama dan Papanya, Ferona boleh pacaran setelah dia lulus kuliah, cumlaude pula. Ferona memegang janji itu.
Ferona,  gadis cantik ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke 17. Dia mendapat hadiah sempurna sepanjang hidupnya, sebuah rumah mungil di dekat sekolahnya. Terlalu mewah? Enggak juga, karena jarak rumah Ferona dan sekolahnya selama ini sangat jauh, harus berangkat pagi-pagi buta dengan sopir dan kalau kesiangan sedikit udah kejebak macet, hal itulah yang membuat Papa dan Mama Ferona memberikan hadiah rumah itu. Apalagi keluarga Ferona adalah pengusaha property, tidak sulit mencarikan sebuah rumah untuk anak mereka.
Ferona memberikan kabar bahagia itu ke 2 sahabatnya, Monic dan Rossa, mereka heboh banget, dan memutuskan untuk tinggal bertiga, maklum sejak kelas satu SMA, mereka sudah satu genk. FEROMON adalah nama genk mereka, diambil dari nama Ferona, Rossa dan Monic, begitulah mereka namai genk itu, FEROMON, aroma penuh cinta tanpa cinta, namanya juga anak-anak.
Rossa dan Monic ingin tinggal barengan Ferona, di rumah itu hanya ada sopir yang sekaligus jadi satpam dan sesekali jadi juru masak. Monic dan Rossa beranggapan kalau mereka akan lebih bebas keluar masuk tanpa harus mikirin ijin dari orang tua mereka. Monic dan Rossa siap hidup “bebas” untuk mengejar cinta dan impian mereka.
Hari minggu, mereka heboh pindahan tapi ketika di rumah baru itu, Monic dan Rossa sedikit kecewa. Dia melihat beberapa CCTV di sudut rumah, semua kegiatan mereka terpantau oleh Papa dan Mama Ferona, jamam udah canggih. Ferona yang memang sudah terbiasa menjadi anak yang dibawah pengawasan orang tua tidak mempermasalahkan hal itu, toh CCTV-nya ada di luar rumah semua, tidak ada ruang privasi yang disentuh CCTV. Tetapi siapa saja yang keluar masuk rumah ini pasti akan ketahuan. Ferona menjelaskan, aturan sederhana, tinggal di rumah itu, tidak boleh menerima tamu cowok atau lawan jenis siang, malam, pagi, atau sore, tidak boleh pulang lebih dari jam 8 malam. Dengan malas Monic dan Rossa yang udah terlanjur bawa barang akhirnya nurut.
Sebenarnya Ferona, sejak awal udah didekatin sama Mako, cowok ganteng idaman di sekolah itu, tapi sayang Mako ini terkenal suka gonta-ganti pacar. Namanya Ferona, tidak pernah mau pacaran, Monic yang sebenarnya terobsesi oleh Mako, ganteng, kaya, impian dia bangetlah. Mako jadi sebel banget nggak pernah bisa mendapatkan Ferona. Mako akhirnya mendekati Monic, agar bisa deketin Ferona tujuannya. Monic jadi kegeeran karena perilaku Mako yang makin hari makin perhatian sama Monic.
Masalah makin rumit ketika Monic jadi jarang pulang, dia ikut ke dunia Mako, menemani Makomain-main, futsal, atau sekedar nongkrong dengan anak-anak klub mobilnya. Makin hari, hubungan Monic, Rossa dan Ferona semakin berantakan. Mako bener-bener membutakan Monic, nilai sekolah Monic hancur. Ferona dan Rossa mencoba menyadarkan Monic, tetapi Monic tetep memilih Mako, Bahkan Monic tidak lagi tinggal sama Rossa dan Ferona. Rossa dan Ferona hanya bisa menangis perih ketika sahabat mereka jelas-jelas di ujung tanduk. Waki kelas sudah beberapa kali menegur Monic karena sering telat dan tidak bisa mengerjakan tugas-tugas sekolah. Ferona dan Rossa terus mencoba menyadarkan Monic. Tetapi Monic sudah buta oleh cinta palsunya Mako.
Suatu ketika, Monic hanya bisa menangis sedih ketika Mako tiba-tiba saja memutuskan Monic. Mako tidak pernah mencintai Monic karena sebenarnya Mako itu maunya sama Ferona. Monic syok dan sangat malu. Monic yang kalap karena dipermalukan Mako di halaman sekolah, melempar Mako dengan sepatunya tepat di wajah Mako. Mako yang emosi bersaha membalas mereka adu mulut untuk ada temen-temen yang melerai. Kepala sekolah dan satpam juga ikut melerai. Monic akan di skors akibat perbuatannya sudah memukul Mako. Mako malah meminta kepala sekolah untuk mengeluarkan Monic. Monic benar-benar putus asa dan malu. Mako terus menuntut saat itu, melempar muka teman sekolah dengan sepatu adalah tindakan kriminal dan harus dikeluarkan dari sekolah. Kepala sekolah setuju, kepala sekolah tidak akan memaafkan tindakan kriminal di sekolah. Mako tertawa senang, tetapi PLAK! Tiba-tiba saja Rossa melempar muka Mako dengan sepatunya. Kepala sekolah dan Mako kaget. Rossa bilang, dia juga harus dikeluarkan dari sekolah ini karena melempar Mako. Kepala sekolah semakin geram, Monic dan Rossa akan di keluarkan dari sekolah. Ferona menangis, dia mencoba membujuk kepala sekolah, tetapi kepala sekolah tidak peduli. Siapapun yang melakukan tindakan criminal harus di keluarkan. Rossa bahagia, dia bilang setidaknya dia tidak satu sekolah dengan cowok nggak punya hari kayak Mako, semua cewek pernah dipacarin, dikibulin dan dibikin patah hati, Rossa lebih bangga bisa lempar sepatu ke muka Mako dari pada sekolah di tempat ini. Kata-kata Rossa yang sederhana tapi dari hati itu memunculkan solodaritas, Plak, Plak, puluhan sepatu melayang ke arah Mako. Satu persatu gadis-gadis sma itu mamu ke depan, berdiri di samping Monic dan Rossa. Mako tidak bisaberbuat banyak selain pasrah. Dia tidak mungkin melawan, karena semua cowok sudah lepas sepatunya siap di lempar ke Mako. Kepala sekolah Syok. Ferona bilang ke kepala sekolah, apa perlu Ferona juga lepas sepatu? Kepala sekolah geleng kepala, cukup, masalah ini urusan guru kesiwaan, bukan urusan dia selalu kepala sekolah. Kepala sekolah akhirnya menyerahkan masalah ini ke guru Bidang ke Siswaan untuk di selesaikan. Ferona, Rossa dan Monic tersenyum haru, mereka pelukan.  Monic janji, dia akan percaya pada apa yang dikatakan kedua sahabatnya. -SEKIAN-
    


KETERANGAN:
Sinopsis FTV ini belum diproduksi. Jika anda tertarik silahkan menghubungi saya selaku penulisnya via email endikkoeswoyo@gmail.com. 


UNTUK ANDA YANG MENCARI INFORMASI TENTANG HOTEL-HOTEL MURAH DI INDONESIA SILAHAN KLIK DISINI BANYAK DISKON